Monday, January 8, 2018

Naif - 7 Bidadari [iTunes]

                   Naif rupanya menjawab kegelisahan para penggemarnya setelah mengeluarkan album terbarunya yang bertajuk '7 Bidadari' yang dirilis di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada Minggu 22 Oktober 2017 kemarin. Dalam album terbaru kali ini, band yang berdiri sejak 1995 menyuguhkan 10 daftar lagu terbaru.
Selain itu, peluncuran album terbarunya ini juga sekaligus menjadi perayaan ulang tahun rutin Naif yang diberi nama 'Annaifesary 22'. Memang seperti diketahui band yang digawangi David Bayu Danangjaya (vokalis), Moh Emil Hussein (bass), Franki 'Pepeng' Indrasmoro (drum), dan Fajar 'Jarwo' Endra Taruna kerap merayakan hari jadi band tersebut setiap tahunnya.
Produksi album 7 Bidadari memakan waktu cukup lama yakni sekitar 3 tahun. Selain karena kesibukan, Naif juga sengaja memilih momen ulang tahun untuk meluncurkan album.
Dari segi materi, David memastikan album 7 Bidadari masih menyajikan musik pop yang telah menjadi ciri khas Naif selama ini. Album tersebut terdapat beberapa kerja sama dengan musisi handal seperti Indra Lesmana, Mochammad Saah Syat, dan lainnya.
Judul '7 Bidadari' untuk album tersebut diambil dari kisah legenda Jaka Tarub, seorang pria yang mencuri selendang bidadari yang sedang mandi di sungai.
Ada alasan tersendiri mengapa mereka memilih cerita rakyat untuk menjadi inspirasi lagu dan albumnya.
Lirik-lirik lagunya masih sederhana, seperti "Aku tak lagi pernah merasa sepi karena ada dia di hatiku," untuk lagu "Selama Ada Cinta". Terdapat pula contoh lain, "Entah, entah sampai kapan aku begini/Ku berubah kau pun berubah" di "Berubah". Jika Planet Cinta hanya memiliki nomor penutup "Pemimpi" sebagai lagu yang bukan bercerita tentang cinta, 7 Bidadari memiliki dua lagu noncinta yang masing-masing berjudul "Alangkah Indahnya Indonesia" dan "Sayang Disayang".
Perkara aransemen musik, para personel Naif sepertinya lebih memilih untuk bersantai dan membiarkan musisi-musisi tamu yang lebih bekerja. "Selama Ada Cinta" menyediakan ruang besar kepada Indra Lesmana untuk bereksplorasi. Lagu-lagu lugu seperti "7 Bidadari", "Berubah", dan "Kenali Dirimu" jadi tidak terdengar mentah berkat kontribusi Sa"Unine Strings Orchestra.
Hal yang cukup menarik di dalam 7 Bidadari datang dari unsur musik Hawaiian dan/atau dangdut yang tidak hanya terdapat di dalam satu lagu, tetapi empat lagu sekaligus: "Sedjak", Kenali Dirimu", "Apa Yang Membuat Dirimu Untuk Terus Di Sini", dan "Sayang Disayang".



M4A (iTunes)  |  256 Kbps

Year Of Release: 2017
Genre: Pop
Label: Demajors

Tracklist
01. Alangkah Indahnya Indonesia
02. Selama Ada Cinta
03. 7 Bidadari
04. Berubah
05. Sedjak
06. Kenali Dirimu
07. Apa Yang Membuat Dirimu Untuk Terus Disini
08. Diriku Dirimu
09. Indah
10. Sayang Disayang

Download
Openload  |  Userscloud  |  Uptobox  |  Tusfiles

0 comments :