Sunday, November 23, 2014

VA. Fariz RM & Dian PP In Collaboration With

"FARIZ RUSTAM MUNAF" dan "DIAN PRAMANA POETRA" adalah dua nama besar dalam industri musik Indonesia. Dalam bermusik, mereka lahir, berkembang, dan menjadi besar dalam masa yang hampir bersamaan. Fariz lahir sebagai ‘anak ajaib’ yang mampu menghasilkan musik progresif dimasanya, yang mengundang decak kagum karena hasil karyanya bisa maju melampaui masa. Lewat album SAKURA yang fenomenal itu, namanya melambung dan konsisten menghasilkan album laris sampai awal 90an. Sementara itu, Dian lahir dari ajang LOMBA CIPTA LAGU REMAJA PRAMBORS yang kemudian mantap sebagai penyanyi dan komposer handal. Sederet karyanya menjadi hits besar lewat tarikan suaranya ataupun penyanyi-penyanyi lain sepanjang era 80an sampai awal 90an.

Maka strategipun harus dipikirkan untuk memberi ‘panggung’ kepada para pelukis sejarah musik kita. Satu yang coba ditawarkan SENO M. HARDJO dari TARGET POP adalah membawa FARIZ RM & DIAN PP lebur ke dalam kumpulan mereka-mereka yang masih segar dan ranum dalam industri musik hari ini. Lewat album berjudul FARIZ RM & DIAN PP IN COLLABORATION WITH, karya-karya Fariz & Dian ‘dilukis ulang’ oleh sederet nama populer saat ini seperti SAMMY SIMORANGKIR, FATIN SHIDQIA LUBIS, GLENN FREDLY, CITRA SCHOLASTIKA, MALIQ & D’ESSENTIALS, SANDY SONDORO, INDAH DEWI PERTIWI, dan masih banyak lagi.

Meleburkan mereka dalam karya bersama memang bukan pekerjaan mudah. Trend musik sudah berganti, apa yang dihasilkan Fariz & Dian 30 tahun lalu mungkin akan terdengar ‘usang’ untuk telinga mereka yang lahir di era ini. Merekonstruksi ulang aransemen dan intepretasi penyanyinya sesuai trend mungkin akan ‘memanjakan’ pendengar saat ini, tapi bisa-bisa justru membuat penikmat versi original menjadi tidak ‘berselera’.



Mp3  |  192

Year Of Release: 2014
Genre: Pop, jazz, RnB, dance-pop
Label: Target Pop, Swara Sangkar Emas

Tracklist
01. Kau Seputih Melati (Sammy Simorangkir & Dian Pramana Poetra)
02. Demi Cintaku (Fatin Shidqia Lubis)
03. Sakura (Sandhy Sondoro & Fariz RM)
04. Semua Jadi Satu (Indah Dewi Pertiwi & Richard Schrijver)
05. Antara Kita (Tuffa)
06. Biru (Angel Pieters)
07. Kurnia Dan Pesona (Citra Scholastika)
08. Masih Ada (3Composer)
09. Diantara Kita (Ecoutez)
10. Aku Cinta Padamu (Glenn Fredly & Dian Pramana Poetra)
11. Barcelona (Maliq & D'Essentials & Fariz RM)
12. Paseban Cafe (Isyana Sarasvati)
13. Jawab Nurani (Sore)

Download
Tusfiles  |  Anafile  |  Filedais  |  Userscloud  |  Uploadscenter

0 comments :