Wednesday, November 18, 2015

Sore - Los Skut Leboys (iTunes)

             Setelah tujuh tahun tanpa full album, band indie pop asal Jakarta, Sore, resmi memperkenalkan Los Skut Leboys. Album baru ini menjadi pembuktian eksistensi grup yang diisi Ade Firza Paloh (Gitar/Vokal), Awan Garnida (Bass/Vokal), Reza Dwi Putranto (Gitar), dan Bemby Gusti Pramudya (Drum) tersebut.
Ada hal menarik yang tersembunyi di album anyar Sore. Yakni, nama album, Los Skut Leboys. Beberapa pertanyaan wajar muncul apabila pendengar mendengar dan menyebut judul itu.
Namun, band yang berdiri sejak 2004 ini punya alasan sendiri menamai album mereka dengan Los Skut Leboys. Ternyata tiga kata itu bermakna sesuatu yang santai tetapi tetap bermakna.
Dalam album ini Ade Firza Paloh (gitar/vokal), Awan Garnida (bass/vokal), Reza Dwi Putranto (gitar/vokal), dan Bemby Gusti Pramudya (drum/perkusi/vokal) memasukkan 14 lagu. Empat lagu di antaranya diambil dari album mini sebelumnya, yaitu There Goes, Belajar untuk Riang, 8, dan Para Plesirs, tapi dengan sedikit perbedaan dalam aransemen, lirik, dan aksen.
Tanpa hadirnya Ramondo Gascaro yang hengkang pada 2012, kemandirian masing-masing personel semakin dituntut. Dalam album ini, semua personel terlibat di setiap bagian, mulai dari komposisi musik, penulisan lirik, sampai mengisi vokal.
Sejumlah pelaku kesenian turut membantu penyelesaian album ini, di antaranya Aghi Narottama, Adink Permana, Sigit Pramudita, Aji Gergaji, Alvin Witarsa, Harry Winanto, Adra Karim, Ricky Surya Virgana, John Navid, dan Joko Anwar. Selain itu, album ini dikemas secara unik oleh Monica Hapsari (Pandai Besi) dengan memakai desain yang dibordir pada sampulnya.



M4A  |  iTunes

Year Of Release: 2015
Genre: Alternatif, Pop, Indie
Label: Rooftopsound Records

Tracklist
01. Sunday Dinner Forgotten
02. Gesneriana
03. There Goes
04. Plastik Kita
05. Map Biru
06. Tatap Berkalam
07. Para Plesirs Semu
08. 8
09. Al Dusalima (feat. Aimee Saras)
10. R14
11. Fiksinesia (feat. Aji the Milo)
12. Belajar Untuk Riang (feat. Joko Anwar)
13. Pop Drama
14. I Never Knew You in Wonderland

Download
Openload  |  Userscloud  |  Uptobox

0 comments :