Wednesday, December 21, 2016

Tika & The Dissidents - Merah

              Grup band asal Jakarta, Tika & The Dissidents akhirnya merilis album pertama mereka bertajuk Merah yang memakan proses pembuatan selama 3 tahun.

Dalam album merah ini, Tika & The Dissidents menyajikan lagu-lagu yang berisi mengenai isu-isu sosial yang berada di kalangan masyarakat.

Dua diantaranya mengangkat mengenai isu mengenai gender.

"Ada 7 lagu dan dua diantaranya mengangkat mengenai isu gender. Single pertama kita, Tubuhku Otoritasku itu tentang isu gender, sama Pukul rata. Sisanya masih tentang isu-isu sosial sih," ujar Tika yang ditemui dikawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Tika mengaku menyukai definisi dari warna merah, sehingga ia dan band sepakat untuk menamai album mereka, Merah. Ia juga ingin kelak orang-orang akan mengklaim warna  merah untuk album perdananya.

"Saya tertarik sama definisi warna merah di kamus bahasa Inggris. Bahwa itu kayak keadaan darurat, perlawanan, terus warna yang dianggap sebagai pembangkangan, terus banyak juga hal-hal yang dikaitkan dengan warna merah. Jadi saya ingin orang-orang mengklaim warna itu untuk album ini," ungkapnya.



M4A (iTunes)  |  256 Kbps

Year Of Release: 2016
Genre: Alternative
Label: Demajors

Tracklist
1. Interlude
2. A Normal Song (Tiptoe)
3. Pukul Rata (feat. Yacko)
4. Lies My Teacher Told Me
5. Hawaiian Chicken Jam
6. Unlearn the Fight
7. Tubuhku Otoritasku

Download
Openload  |  Userscloud  |  Uptobox

0 comments :