Sunday, June 26, 2016

Christabel Annora - Talking Days

Album pertama milik penyanyi dan pianis berbakat asal kota Malang ini berisi total tiga belas lagu, termasuk lagu kover “Desember” milik Efek Rumah Kaca yang digubah dalam komposisi piano yang lebih lembut dan tenang.
Christabel Annora cukup lama berkecimpung dalam kancah musik independen di kota Malang. Ia pernah membentuk band bernama Get Panic, serta sering membantu sejumlah band/musisi lokal di atas pentas maupun sesi studio rekaman – mulai dari The Morning After, Ajer, Folkapolka, hingga Earth of Heaven. Dalam karir solonya, Christabel Annora sempat merilis satu singel berjudul “If These Walls Could Talk” yang dimuat dalam album Kompilasi Sepi rilisan Barongsai Records, dua tahun silam.
Proses penggarapan album Talking Days ini memakan waktu sekitar dua tahun. Semua sesi rekaman dikerjakan secara bertahap di dua studio musik di kota Malang, yaitu di Nero Studio oleh Bambang Iswanto (The Morning After) dan di Minorcubes Studio oleh Bie Paksi (Wake Up Iris!).
Di album ini, Christabel Annora mengajak beberapa nama musisi kota Malang untuk mengisi bagian-bagian tertentu dalam musiknya. Seperti misalnya Octavianus Triangga (cello), Timotius Lalompoh (violin), dan Steffani BPM (glockenspiel) yang diajak di beberapa track. Ketiganya juga kerap membantu Christabel Annora sebagai live-session musicians ketika manggung.
Selain itu, juga ada Iksan Skuter yang mengisi solo gitar pada “Rindu Itu Keras Kepala”, Oneding (SATCF) yang ikut menyanyi dan memainkan gitar akustik pada “Ini Sementara”, serta Bambang Iswanto (The Morning After) menyumbang ruang ambience lewat petikan gitarnya pada lagu “Lucid Dream”.
“Karena temanya kemungkinan juga bakal ditemui oleh teman-teman, semoga lagu-lagu saya di album ini bisa jadi inspirasi,” harap Christabel Annora yang belakangan juga direkrut sebagai live-session pianist untuk aksi panggung unit indie pop/folk terkemuka, Payung Teduh. “Siapa tahu album ini bisa menumbuhkan semangat atau membantu kita untuk introspeksi diri.”.



Mp3  |  320 Kbps

Year Of Release: 2016
Genre: Pop, Indie Pop
Label: Barongsai Records

Tracklist
01. Early Reflections
02. Sunshine Talks (feat. Octavianus Triangga, Timotius Nugraha & Steffani BPM)
03. If These Walls Could Talk
04. 60 Km / H (feat. Octavianus Triangga, Timotius Nugraha & Steffani BPM)
05. New Kind of Lame
06. Rindu Itu Keras Kepala (feat. Iksan Skuter)
07. Ini Sementara (feat. Oneding)
08. Selfishness
09. Desember (Efek Rumah Kaca cover)
10. Feel So Alive
11. Lucid Dream (feat. Bambang Iswanto)
12. Satu (Bonus Track)
13. Inside Your Unconscious Mind

Download
Openload   |   Userscloud   |   Uptobox 

1 comment :