Friday, June 16, 2017

Opick - Allah Bersamamu

                   Di bulan suci Ramadhan tahun ini, Aunur Rofiq Lil Firdaus yang lebih dikenal dengan nama Opick, kembali merilis album. Album berjudul 'Allah Bersamamu' ini menjadi penanda bahwa Opick selalu menemukan cara untuk eksis di momen yang tepat.
"Di album ini ada 10 komposisi (lagu). Judul single-nya itu juga 'Allah Bersamamu," kata Opick saat ditemui di sebuah restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Proses pengerjaan album 'Allah Bersamamu' memakan waktu kurang lebih 6 bulan. Single 'Allah Bersamamu' sendiri bercerita tentang kesabaran seseorang terhadap masalah yang tengah dihadapinya.
"Saya pikir, semua orang punya derita dan pernah mengalami kesusahan. Saya mau berbicara kalau kesusahan itu adalah karunia dari Allah. Karena ada janji Allah, jiika ada orang yang sabar, maka Allah akan bersamanya," jelasnya.
"Iya, 'Allah Bersamamu' itu tentang kehidupan. Ada yang kalah, ada yang terpuruk. Pokoknya, Allah bersamamu, dalam keadaan apapun'," lanjutnya.
Pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu mengemas single 'Allah Bersamamu' dengan apik. Selain mudah untuk dinikmati dan menenteramkan jiwa, 'Allah Bersamamu' adalah lagu khas Opick dengan lirik yang menyentuh.
Penyanyi 43 tahun ini punya alasan kenapa ia selalu merilis album musik bernuansa religi setiap tahunnya. Menurut Opick, semua karena ritme pengerjaan album musiknya.
"Ya, ritmenya begitu. Setelah Ramadhan, kita mulai masuk workshop lagi selama 6 bulan, terus masuk Ramadhan. Kita mixing, kita rilis lagi. Setahun cuma 1 album," ujarnya.
"Saya memang enggak ikutin pasar. Saya percaya apa yang saya inginkan ya, saya tulis. Ya, mudah-mudahan bisa jadi kebaikan buat semuanya. Enggak khusus tentang suatu kejadian juga kok. Misalnya, tentang gubernur. Ya, ngapain saya bikinin?" tambahnya.
Album Allah Bersamamu milik Opick juga diisi berbagai kerja sama. Dia menggandeng beberapa pengisi suara untuk karyanya. Seperti mengajak Ustaz Derry Sulaiman pada lagu Ya Rabbi Ya Allah. Dia mengaku sudah lama mengenal pria yang dulunya adalah mantan gitaris band metal Betrayer.
Tidak hanya itu, Opick juga mengajak dua anaknya masuk menyumbang suara. Kolaborasi terjadi pada lagu Bertabur RahmatNya. Beberapa lagu lain yang menghiasi album Allah Bersamamu adalah Di Pintu CintaMu, Allah, Kutemukan Cinta, Terjagalah, Allah Bersamamu, dan lainnya.



Mp3  |  256 Kbps

Year Of Release: 2017
Genre: Pop, Religi
Label: Forte Entertainment, Tombo Ati Production

Tracklist
01. Di Pintu CintaMu
02. Allah Bersamamu
03. Ya Robbi Ya Illahi (feat. Derry Sulaiman)
04.Allah
05. Kutemukan Cinta
06. Kau Cahaya
07. Sembunyikan Duka
08. Terjagalah
09. Bumi Bertabur RahmatNya (feat. Ghania & Aina)
10. Doa Khatam Qur'an

Download
Openload Userscloud  |  Uptobox  |  Tusfiles

0 comments :