Tuesday, December 20, 2016

Shaggydog - Putra Nusantara

                  Grup musik asal Yogyakarta, Shaggydog, merilis album baru bertajuk "Putra Nusantara", bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-71. Selain merilis album ke 6, haggydog juga merilis video clip dari single utamanya Putra Nusantara.
Di lansir dari situs Metrotvnews, alasan memilih nama albumnya Putra Nusantara ialah "Putra Nusantara itu sebenarnya lagu lama, sudah pernah kami rilis dalam album kompilasi di majalah Hai, tahun 2006 kalau tidak salah. Lalu kami rekam ulang. Lagu itu kami ciptakan untuk mengingat pentingnya pendidikan untuk anak-anak Indonesia. Yang terjadi selama ini pendidikan belum merata di semua pelosok. Manurut kami pendidikan itu fondasi dari segalanya."

"Kalau secara kata, catchy. Kedua, ada beberapa lagu yang bertema sosial. Ada lagu tentang perselisihan agama, lalu ada tentang rakyat biasa yang cuma bisa jadi penonton gejolak politik," terang Heru.

Tercatat beberapa anggota band lain semisal Riri “Everyday”, Danar “Souljah” dan juga musisi kawakan seperti Iwa K dan Sudjiwo Tedjo ikut andil dalam album baru ini. Berisi 12 lagu yang di kemas semaksimalkan mungkin kualitas rekaman album ini. Mereka melakukan proses mastering di studio Abbey Road, Inggris, oleh Andy Walter yang pernah menangani U2, Coldplay, The Cure, David Bowie dan Radiohead

Dari segi visual, Putra Nusantara cukup eksentrik dengan menampilkan gambar skesta sosok pria flamboyan bernama Santo Brengos, atau akrab disapa para personel Shaggydog sebagai Pakde Santo. Adalah seniman Agan Harahap yang membuat sketsa Pakde Santo untuk sampul album Putra Nusantara.

"Pakde Santo itu bapaknya Richard, dia sudah seperti Pakde-nya anak-anak. Beliau memiliki personallity yang unik. Dia suka blues dan mantan petinju. Secara visual juga keren, eksentriknya dapat. Agan juga setuju menggambarkan kembali dengan teknik sketsa."



Mp3  |  256 Kbps

Year Of Release: 2016
Genre: Reggae, Ska
Label: Doggy House Records

Tracklist
01. Kere Hore (feat. Tony)
02. Pion (feat. Sujiwo Tejo)
03. Suka Reggae
04. Putra Nusantara (feat. Iwa Kusuma)
05. Damai Sejahtera
06. Rock da Mic
07. Kamu Di Hatiku
08. Bianglala
09. Tonight
10. Mimpi - Mimpi
11. Pulau Impian (feat. Danar Pramesti)
12. Bolamania

Download
Openload  |  Userscloud  |  Uptobox

0 comments :